Selasa, 12 Februari 2013

PREVIEW LIGA CHAMPIONS | Celtic Vs Juventus: Neraka Juve Bernama Celtic Park |


Juventus akan menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions ke markas Celtic FC, Selasa atau Rabu (13/2/2013) dini hari WIB. Banyak yang menyebut, Juventus akan bertanding di "neraka". Berlebihankah?

Kalau menilik rekor The Bhoys di Stadion Celtic Park khusus di Liga Champions, rasanya anggapan tersebut tak berlebihan. Faktanya, Celtic belum terkalahkan dalam enam laga terakhir saat menjamu tamunya. Kali terakhir Celtic takluk, itu terjadi pada 18 September 2009 saat kalah 0-2 dari Arsenal.

Terlebih lagi, Celtic mengusung catatan gemilang pada November lalu, kala secara mengejutkan menjungkalkan Barcelona 2-1. Pelatih Celtic, Neil Lennon, langsung berambisi menorehkan misi yang sama saat menghadapi Juventus.

"Segalanya bisa terjadi dalam dua pertemuan nanti. Namun, kami telah membuktikan musim ini bahwa kami mampu melawan klub mana pun," ucap Lennon.

Sementara itu, kubu La Vecchia Signora mengerti situasi yang akan terjadi di kandang Celtic nanti. Oleh sebab itu, bek Federico Peluso meminta rekan-rekannya untuk fokus sepanjang pertandingan.

"Performa kami sempat menurun beberapa pekan lalu dan kini mulai bangkit. Itu kekuatan kami. Sekarang, kami akan melawan Celtic dengan motivasi yang sama," ungkap rekrutan baru I Bianconeri itu.

Pada laga yang akan disiarkan langsung SCTV, Rabu (13/2/2013), mulai pukul 02.30 WIB, Juve harus kehilangan palang pintu Giorgio Chiellini yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Celah itu tampaknya akan dimanfaatkan lini depan The Bhoys yang mengandalkan striker tajam dari Yunani, Giorgio Samaras.

Prakiraan Susunan Pemain
Celtic (4-4-1-1): Forster; Lustig, Ambrose, Wilson, Izaguirre; Samaras, Wanyama, Ledley, Mulgrew; Brown; Hooper
Pelatih: Lennon

Juventus (3-5-2): Buffon; Bonucci, Barzagli, Caceres; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Asamoah; Vucinic, Giovinco
Pelatih: Conte

Kemungkinan Absen
Celtic: Samaras, Izaguirre (meragukan)
Juventus: Pepe (cedera), Chiellini (skors)

Duel Terakhir
31/10/2001 - Celtic 4-3 Juventus (Liga Champions)
18/9/2001 - Juventus 3-2 Celtic (Liga Champions)

Performa Lima Laga Terakhir
Celtic: M-M-M-K-M
Juventus: M-M-K-S-S

Prediksi
Bwin: 4,50 - 3,50 - 1,78
William Hill: 4,50 - 3,40 - 1,83
Kompas Bola: 55-45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar